oleh

Rektor USN Kolaka Buka Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Secara Virtual

-BERITA-1,109 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November Kolaka Dr.Azhari, membuka secara langsung sosialisasi penerimaan mahasiswa baru secara Virtual berlangsung digedung Rektorat USN Kolaka, Rabu (10/3/2021).

Didalam penerimaan mahasisawa baru ini masuk tahun ajaran 2021 dengan tiga jalur pendaftaran yaitu seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer-
seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (UTBK)-(SNMPTN), dan jalur mandiri.

Rektor USN kolaka Dr. Azhari dalam sambutannya
mengatakan, USN kolaka saat ini salah satu perguruan tinggi di indonesia yang tidak memungut uang pangkal dan tidak menerapkan UKT yang tinggi kepada mahasiswanya.

“Kampus USN kolaka mulai berdiri dari tahun 2014 hingga saat ini masih berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi negeri yang merakyat, artinya karena sampai hari ini USN sebagai PTN baru tidak memungut uang pangkal dan tidak menerapkan UKT yang tinggi kepada mahasiswa. Bahkan kami akan memberikan terkhusus kepada para     mahasiswa-mahasiswa seperti anak yatim dan anak yatim piatu serta keluarga yang tidak mampu,” tutup Azhari

Sementara itu Wakil Rektor 1 bidang akademik dan Kemasiswaan prof. Ruslin Hadanu mangatakan, untuk tahun ajaran 2021 USN kolaka  menyiapkan daya tampung untuk mahasiswa baru sebanyak 3.000 orang.

Ruslin hadanu merincikan untuk jalur SNMPTN 20% dan untuk SBMPTN 40% sedangkan jalur mandiri disiapkan kuota 40% dari daya tampung kampus merah Marun itu.

Lebih lanjut pendaftaran untuk SBMPTN mulai 15 maret hingga 1 april 2021.Tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun sebelumnya dan Saat ini mahasiswa bisa mendaftar UTBK sekaligus mendaftar SBMPTN bersamaan, untuk pelaksanaan UTBK akan dimulai 12 hingga 18 april gelombang 1 dan 26 sampai 2 mei 2021 untuk gelombang Kedua.

Dirinya juga menyampaikan Kepada calon mahasiswa baru untuk tidak ragu memilih USN Kolaka, karena civitas akademika akan siap melayani dengan baik. Oleh itu terkait fasilitas saat ini USN kolaka dalam tahap pengembangan sarana dan Kualitas dengan Dosen guna menunjang proses perkuliahan.

“USN kolaka sudah terakreditasi B atau baik untuk institusi, dengan nilai 310. Sebenarnya itu baik sekali tetapi itu ada persyaratan yang tidak terpenuhi, maka dari itu diturunkan satu tingkat di bawahnya, kami sangat yakin 4 tahun yang akan datang, pada saat calon mahasiswa baru ini lulus mereka sudah bisa mengantongi akteditasi baik sekali,” harapnya.(fkn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *