oleh

Seorang penumpang ditemukan meninggal di ruang tunggu pelabuhan Ferry Kolaka

-BERITA-889 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Seorang penumpang Kapal Ferry dengan tujuan Makassar Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di ruang tunggu penumpang Pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara,Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 06.00 Wita

Penumpang tersebut bernama
Abd.Latief Daeng Situju (72) warga jalan Anuang,No.38 RT/RW 004/005 Kelurahan Maricaya Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Tim petugas kesehatan
saat melakukann pemeriksaan terhadap jenazah korban : foto

Kepolsek Kawasan Pelabuhan
Kolaka (KPK) Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, IPDA Maharani mengungkapkan atas laporan tersebut personil polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) langsung bergerak cepat menuju tempat kejadian meninggalnya seorang penumpang Ferry.

“Personil kami bersama tim Karantina Kesehatan Pelabuhan ferry Kolaka
memeriksa deyut nadi korban.
mencari identitas korban
meminta keterangan para saksi yang terakhir melihat kondisi korban,dan
mengamankan milik barang-barang korban,”ungkap kapolsek KPK

Jenazah korban tiba di RSBG Kolaka : foto

Kronolgis penemuan Korban meninggal dunia yang diketahui bernama Abd Latief DG.Situju,warga jalan anuang kelurahan Maricaya Kota Makassar pada rabu malam
(10/3/2021) sekitar pukul 22.00 wita Saat itu Korban menumpangi mobil bus Asma indah yang dikemudikan oleh Safri di Jalan made Sabara Kecamatan Mandongga Kota Kendari Sultra.

“Ya awalnya korban gunakan Bus Asma Indah dari perwakilan kendari dengan tujuan Kolaka, korban tiba di kolaka pada Kamis (11/3/2021) sekira jam 03.00 wita dini hari. Kemudian korban bersama penumpang lainnya turun dari kendaraan bus asma indah dan langsung menuju ke ruang tunggu penumpang pelabuhan Ferry kolaka untuk beristiraha,untuk menunggu jadwal pemberangkatan Kapal Ferri besok harinya, “bebernya.

Maharani menambahkan sekira jam 06.00 wita, saat korban dibangunkan dengan tujuan agar kembali ke kendaraan yang ditumpanginya, karena bus indah yang ditumpangi akan segera di berangkatkan menuju kapal ferry.

“Sekitar pukul 06.10 wita petugas Kesehatan tiba dan langsung melakukan pemeriksaan luar, denyut nadi korban tidak ada lagi dan diduga telah meninggal dunia,┬ásehingga petugas korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh(RSBG) Kolaka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”jelas Kepolsek Kawasan Pelabuhan
Kolaka (KPK) Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, IPDA Maharani

Sementara itu, kasi Humas Polsek kawasan pelabuhan Kolaka, Bripka Didin Sarwahyulah manambahkan, sejumlah barang bawaan milik korban berupa 1 tas barang jualan, 1 tas berisikan pakaian, 1 dompet berisikan identitas korban, 1 unit HP merk Nokia warna hitam silver serta uang tunai sebanyak Rp3.743.000,- telah diserahkan kepada pihak keluarga korban.

“sekira pukul 14.15 wita keluarga korban bernama Nurdin Daeng Lewa datang ke polsek KPK, untuk membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah almarhum abd. Latief Daeng Situju, karena pengakuan pihak keluarga bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung, serta mengambil barang bawaan dan uang tunai sebanyak Rp.3.743.000,”tutupnya. (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *