oleh

Rektor USN Kolaka serahkan Kartu KIP Kuliah Kepada 586 Mahasiswa USN

-BERITA-1,440 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr. Azhari menyerahkan Kartu KIP Kuliah Kepada Penerima dana bantuan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Sebanyak 586 Mahasiswa USN Kolaka, berlangsung diruang rapat rektorat USN Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara,Selasa (16/3/2021).

Dalam kegiatan seremonial itu dirangkaikan dengan kegiatan Diseminasi KIP kuliah tahun 2020 dan Sosialisasi KIP kuliah tahun 2021 yang digelar secara Virtual.

Rektor USN Kolaka Dr.Azhari Pimpin rapat Diseminasi KIP kuliah tahun 2020 dan Sosialisasi KIP kuliah tahun 2021 yang digelar secara Virtual: foto

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Ruslin Hadanu, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Achmad Lamo Said, serta sejumlah pejabat USN lainnya.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengatakan, ratusan mahasiswa penerima KIP Kuliah itu untuk semua kuota USN Kolaka tahun 2020. mahasiswa itu telah menerima Kartu KIP Kuliah yang diberikan tersebut berfungsi seperti anjungan tunai mandiri (ATM) sekaligus menjadi kartu Identitas mahasiswa. Adapun penerimanya adalah mahasiswa yang telah di seleksi dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Kementerian Pendidikan.

Rektor USN Kolaka Dr.Azhari Saat menyerahkan Secara Simbolis KIP Kuliah Kepada mahasiswa : foto

“Ya sekarang mereka sudah punya kartu KIP. Itu menjadi kartu identitas mereka sebagai peserta KIP Kuliah tahun 2020. Kalau untuk tahun 2021 belum keluar kartunya,” katanya

Azhari juga memastikan untuk tahun 2021 ini Kampus USN masih diberikan kuota beasiswa KIP Kuliah untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu, yang kemudian akan diverifikasi oleh sistem pusat.

“Untuk di kampus USN, penerima ini kami diprioritaskan bagi mahasiswa yatim piatu, yatim, dan piatu. Selain itu mahasiswa yang keluarganya bercerai atau yang anggota keluarganya banyak yang kuliah, itu juga yang kita utamakan,” tandasnya.

Lanjutnya mahasiswa penerima KIP Kuliah menerima beasiswa sekitar Rp 7,5 juta per semesternya. Karena itu, Rektor Dr. Azhari mengingatkan mahasiswa agar penerima KIP Kuliah memaksimalkan beasiswa itu.

“Kalau nanti tidak maksimal padahal SPP dan biaya hidup sudah ditanggung oleh negara. Kalau nanti nilainya tidak bagus, maka sistem akan menolak dia untuk tidak lagi terima beasiswa,” jelasnya

Azhari juga berharap dengan menerima bantuan beasiswa pengganti bidikmisi tersebut agar mahasiswa semakin termotivasi menjalankan tugas belajarnya di kampus USN.

“Saya harap jagalah kepercayaan lembaga yang telah menyediakan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya dan mempersembahkan prestasi akademik yang baik. Karena apabila indeks prestasinya di bawah standar yang telah ditentukan, maka secara otomatis kartu KIP akan ditarik,” harap Rektor USN Kolaka Dr. Azhari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *