oleh

Melalui Program Bangun Desa,FISIP USN Kolaka Teken MoU Bersama Kepala Desa

-BERITA-870 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara melakukan Penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU) kerjasama dengan beberapa desa melalui program “FISIP USN Kolaka Bangun Desa”.

Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir mengatakan program ini sebagai wujud dari kegiatan pengabdian masyarakat dan sekaligus untk mendekatkan USN dengan masyarakat.

“Bentuk kedekatan itu, kita aplikasikan melalui pengabdian masyarakat, agar masyarakat khusus di Kabupaten Kolaka bisa merasakan dampak positif dari kehadiran USN,”kata Nursamsir, usai MoU dengan Kepala Desa Tambea

Penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU) antara FISIP USN Kolaka dengan Pemerintah Desa Tambea Kecamatan Pomalaa: foto (ist)

Menurutnya kerjasama FISIP USN ini merupakan kerjasama yang kedua karena sebelumnya dengan Pemerintah Desa Polewai Kecamatan Tanggetada dan program ini tetap akan dilanjutkan ke desa lainnya.

Nursamsir juga mengajak masyarakat untuk menjadikan USN khususnya FISIP dengan program studi administrasi publik, manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan sebagai pilihan untuk melanjutkan studi di tingkat universitas.

Sementara Wakil Dekan 1 FISIP USN Kolaka, Dr. Abdul Sabaruddin,menambahkan beberapa program yang akan dilakukan dalam kerjasama dengan pemerintah desa adalah program pengembangan kapasitas aparat desa, pengembangan potensi desa dan UMKM.

“USN Kolaka khususnya FISIP akan hadir dan bersama masyarakat membangun desa. Sehingga, desa kedepannya bisa mengelola sumber daya yang dimilikinya,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Tambea, Muslipang Nawir memberikan apresiasi kepada USN khusus FISIP yang telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya aparat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih adanya kerjasama ini. Dan semoga kerjasama ini dapat membantu pengembangan desa kami yang saat ini kami sedang melakukan pembenahan salah satunya di sektor pariwisata dan UMKM,” katanya.

Kegiatan penandatangan kerjasama antara FISIP USN Kolaka dengan Pemerintah Desa Tambea Kecamatan Pomalaa dihadiri aparat desa dan masyarakat Tambea, Ketua Program Studi Administrasi Publik, Arafat,dosen lingkup program studi Administrasi Publik dan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Administrasi Publik.

Pada kegiatan yang bertemakan “Peningkatan Kapasitas Aparat Desa dan Pengembangan UMKM (Wirausaha Mandiri” menghadirkan pembicara Dr. Abdul Sabaruddin, S. Sos., M. Si dengan materi Pelayanan Prima dan Pihak Bank Mandiri dengan tema Pengembangan UMKM.(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *