oleh

Seorang Pemanah lkan Warga Wangi-wangi Di Kabarkan Tenggelam di Perairan Pulau Runduma,Kabupaten Wakatobi

-BERITA-1,447 views

FOKUSKATANEWS.COM.WAKATOBI-
Seorang pemanah ikan bernama La Tanjo Akbar (28) asal warga lingkungan Topa Kelurahan Mandati Kecamatan Wangi-wangi, dikabarkan tenggelam dan hilang di sekitar perairan pulau runduma Kabupaten Wakatobi.Provinsi Sulawesi Tenggara,minggu (4/4/2021)

Tim rescue pos sar Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR : foto (ist)

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan Comm Centre basarnas kendari menerima informasi dari pihak keluarga bernama Kaharuddin melaporkan bahwa telah terjadi KMM  Satu orang pemanah ikan tenggelam dan hilang di sekitar perairan pulau runduma Kabupaten Wakatobi.

“Pada pukul 15.15 wita Comm Centre basarnas kendari menerima informasi dari  Kaharuddin Keluarga korban yang melaporkan,bahwa pada tanggal 3 Maret pukul 20.00 wita telah terjadi KMM, Satu orang pemanah ikan tenggelam dan hilang di sekitar perairan pulau runduma Kabupaten Wakatobi.

Aris menambahkan berdasarkan laporan tersebut diatas pada pukul 15.30 wita Tim rescue pos sar Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR Jarak LKK dengan pos sar wakatobi sekitar 52 NM.

“Cuaca hujan ringan kecepatan Angin 2 hingga 20 knot Tinggi gelombang 1,25 hingga 2,5 meter,”ucap Aris Sopingi

Lebih lanjut kata Aris korban turun menyelam pada Sabtu 3 maret 2021 Pada pukul 20.00 wita disekitar perairan pulau runduma dengan menggunakan kompresor untuk memanah ikan dan 2 orang rekannya yang lain menunggu diatas longboat. setelah beberapa saat korban tidak kunjung muncul dipermukaan, karena khawatir, Kedua rekannya melakukan pencarian terhadap korban hingga pukul 22.00 wita korban tidak diketemukan sehingga rekan korban memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga.

“Sampai saat informasi ini kami terima,dari pihak keluarga korban,masih terus melakukan pencarian dengan hasil nihil,”ungkap Aris Sofingi (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *