oleh

Gubernur Sultra Pimpin Pelaksanaan Apel Kesiapan Hadapi Karhutla Di Wilayah Sultra

-BERITA-1,194 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLTIM-Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, Memimpin langsung Pelaksanaan apel kesiapan dalam rangka menghadapi bencana alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam Pelaksanaan apel tersebut, sebagai
Perwira Apel Kabag Binops Roops AKBP Lilik Istiyono, dan selaku Komandan Apel Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, yang dilaksanakan di Kecamatan Lalolae Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (10/4/2021).

Turut hadir dalam pelaksanaan apel Karhutla Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra. Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,Pelaksana Jabatan Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya.Sekretaris Daerah Provinsi bersama jajarannya, Ketua DPRD kolaka Syaifullah Halik dan Forkopimda
Kolaka Timur dan Forkopimda Kolaka, Danpom, Danposal, Kepala SKPD, Mangement PT Sari, serta Tokoh masyarakat.

Kedatangan Gubernur Sultra bersama rombongan di Kabupaten Kolaka Timur ini diawali dengan tarian penyambutan.

Dalam sambuta Gubernur Sultra H. Ali Mazi mengatakan pelaksanaan karhutla ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan di Sultra dan ada beberapa titik rawan kebakaran yang berada  di Sulawesi Tenggara.

“Saya harapkan kepada kita semua untuk saling bahu membahu mencegah kebakaran hutan, yang mana dengan kebakaran hutan sangat banyak menimbulkan kerugian.

Sesuai dengan arahan bapak Presiden RI terkait dengan penanganan kebakaran hutan harus sampai ke tingkat bawah dan program ini harus selalu didukung.

Gubernur Sultra juga menghimbau, agar semua pihak peduli terhadap lingkungan sekitar dan saling bekerja sama dalam penanggulangannya.

“Saya himbau kepada kita semua agar penduli terhadap lingkungan sekitar kita dan saling kerja sama didalam penanggulangan kebakaran hutan ,”imbunya

Ali Mazi berharap pula kepada aparat penegak hukum agar menindak tegas terhadap pelaku pembakaran hutan.

“Saya harap aparat agar tindak tegas para pelaku pembakaran hutan,”harap Gubernur Sultra H. Ali Mazi dalam Sambutanntannya(fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *