oleh

Bupati Kolaka Ahmad Safei Hadiri Hut Sultra Ke 57 Tahun

-BERITA-859 views

FOKUSKATANEWS.COM.KENDARI-Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH  menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulawesi Tenggara dengan tema “Melalui Gerbarata Bersatu Kita Bangkit Menuju Sultra Aman Maju Sejahtera dan Bermartabat” yang digelar di Ball Room Hotel Claro Kendari, Selasa (27/4/2021).

Dalam pelaksanaan upacara hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara ini diwarnai dengan beragam macam pakaian adat yang dikenakan oleh masing-masing pimpinan daerah dari Kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH yang juga selaku Inspektur Upacara mengatakan, dirgahayu 57 tahun yang lalu merupakan tonggak sejarah bagi penyelenggaraan pemerintahan dijazirah tenggara pulau sulawesi sekaligus juga sebagai pembentukan sebuah daerah yang otonom yang berhak mengatur kepentingan sesuai dengan aspirasi masyarakatnya.

“Ada 4 wilayah yaitu Muna, Buton, Kendari, dan Kolaka ini merupakan cikal bakal lahirnya Provinsi Sulawesi Tenggara,”ucap Ali Mazi

Pada momentum puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulawesi Tenggara, yang dipikirkan adalah bagaimana Masyarakat Sultra saat ini dan ke depan untuk merawat eksistensi kebanggaan dan kecintaan pada daerah ini yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

“Alhamdulillah Kita patut bersyukur pada saat ini daerah kita terus bergerak maju dengan berbagai pencapaian pembangunan diberbagai bidang,”ujarnya

Pada kesempatan ini, Kabupaten Kolaka berhasil meraih penghargaan terkait Penilaian Kinerja Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2020 sebagai juara 1,2, dan 3 pada Kategori Kinerja Paling Reflikatif tahun 2020 dalam Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober hingga 1 November tahun 2020 lalu di masing-masing Kabupaten Lokus,”pungkasnya (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *