oleh

PT Antam Kembali Berbagi, Salurkan 1,500 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

-BERITA-903 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berbagi, menyalurkan bantuan sebanyak 1.500 paket sembako untuk kaum Dhuafa yang ada di wilayah kecamatan Pomalaa.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di balai pertemuan desa Totobo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (5/5/2021).

Ketua Panitia ANTAM Berbagi tahun 2021, Maemanah mengatakan, kegiatan yang menjadi program ANTAM Berbagi ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh PT Antam,sebagai bentuk kepedualian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,”katanya

Maemanah menjelaskan, bantuan 1.500 paket dibagikan ke kaum dhuafa dan warga terdampak Covid-19 dengan pembagian per desa secara proporsional di delapan desa dan empat kelurahan di kecamatan Pomalaa.

“Panitia bekerjasama dengan aparat desa/kelurahan dalam mendistribusikan paket secara door to door untuk menghindari kerumunan masa saat pembagian paket,” katanya.

Sementara itu, Vice President HC, CSR and Finance PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto mengatakan bahwa ANTAM Berbagi merupakan salah satu program yang digagas ANTAM melalui Community Social Responsibility (CSR) dan dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun.

“Khusus tahun ini dan tahun lalu, ANTAM berinisiatif menyalurkan bantuan sembako. Harapannya, masyarakat dapat merayakan lebaran dengan suka cita di tengah pandemi Covid-19,” kata Dito Yulianto saat membuka acara penyaluran bantuan paket sembako di desa Totobo.

Dia juga menghimbau semua pihak agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap menjalankan aktivitas di luar rumah, agar upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.

“Saya himbau kepada kita semua mari selalu terapkan protokol kesehatan setiap  menjalankan aktivitas di luar rumah,agar memutus penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi,”himbunya

Di tempat yang sama, Camat Pomalaa Mirdan Athar menyampaikan apresiasinya kepada jajaran ANTAM UBPN Sultra yang terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar areal operasinya di Pomalaa.

“Saya Apresiasi kepada PT Antam yang selama ini terus berupa berikan bantuan kepada masyarakat yang ada disekitar beroperasinya Antam,”ujarnya

Menurutnya, telah bertahun-tahun PT.ANTAM terus bersinergi dengan pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar areal operasinya.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tandasnya.

Diketahui, penyaluran bantuan paket sembako PT ANTAM Tbk UBPN Sultra kali ini dilakukan dengan menyerahkan secara simbolis kepada pemerintah desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa. Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *