oleh

Dinkes Kolaka Kembali Gelar Review Sistem Informasi Penyakit Tidak Menular

-BERITA-834 views

FOKUSKATANEWS.COM KOLAKA-Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara, kembali menggelar Review Sistem Informasi Penyakit Tidak Menular (SI-PPM) diLingkup pemerintah daerah Kabupaten Kolaka.Kamis (10/6/2021)

Kegiatan SI-PPM tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Drs. Harun Masirri.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri dalam sambutannya mengatakan kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya Dinas Kesehatan untuk melakukan pemetaan penyakit tidak menular di Kabupaten Kolaka.

“Kami berharap petugas kesehatan yang ada di puskesmas dan teman
gemari bisa mensosialisasikan di masyarakat mengenai penyakit tidak menular,” jelas Harun.

Saat ini, katanya, masyarakat yang menderita penyakit tidak menular seperti hipertensi 41 ribu orang dan diabetes melitus 2.600 orang.

“Penyakit tidak menular ini disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Karena itu kita berharap petugas kesehatan yang ada di desa bisa menyosialisasikan ini,” tutur Harun.

Semantara itu ketua panitia kegiatan Muhajir mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Titi Hartini, dan dari Dinas Kesehatan Buton Tengah Ziada yang pernah dilatih traning of trainer (TOT) terkait aplikasi SI-PPM.

“Untuk peserta kegiatan SI-PPM berjumlah 33 orang dari 14 puskesmas yang ada di Kabupaten Kolaka,”ungkap Harun Masirri Kepala Dinas Kesehatan Kolaka

Laporan : Heri.T

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *