oleh

Warga Sambut Baik Rencana Penambahan Rute Penerbangan Bandara Sangia Nibandera

-BERITA-1,921 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA – Rencana penambahan rute penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Sangia Nibandera Tanggetada Kolaka Sulawesi Tenggara bakal ditambah. Penambahan flight (penerbangan) dengan rute penerbangan Kolaka – Toraja pergi-pulang (PP) dan penerbangan subsidi perintis rute Kolaka – Kendari – Bone (PP) telah mendapat dukungan oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dengan alasan kelancaran aksesibilitas masyarakat dapat tercapai dengan baik.

“Kami mengharapkan kepada Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Udara agar dapat memberikan bantuan pelayanan penerbangan reguler dan perintis dimaksud,” kata Ahmad Safei terkait dukungan penambahan flight rute penerbangan. Rencana penambahan rute penerbangan tersebut juga disambut baik oleh warga Kolaka.

Rustam, Warga Kendari yang kini bertugas di Kolaka mengatakan bahwa dengan penambahan itu nantinya dapat lebih mempersingkat waktu perjalanan dari Kolaka ke Kendari ataupun sebaliknya.

“Jika rute tersebut sudah berfungsi maka kami sangat menyambut baik karena perjalan kita dari Kolaka menunju Kendari ataupun sebaliknya dapat ditempuh lebih cepat. Bayangkan jika kita menggunakan jalur darat yang memakan waktu tempuh hingga tiga jam. Sedangkan jika menggunakan jalur udara ya mungkin tidak lebih dari 30 menit. Inikan lebih cepat dan tidak memakan waktu lama. Saya rasa itu rencana yang sangat baik,” terangnya.

Sementara itu, Akbar warga Kolaka asal Kabupaten Bone juga merespon baik rencana penambahan rute penerbangan tersebut.

“Ini rencana yang paling baik. Bagaimana tidak perjalanan menuju Bone Sulawesi Selatan yang biasanya menggunakan kapal fery yang memakan waktu perjalanan hingga 7 jam, akan sangat singkat jika nantinya menggunakan jalur penerbangan. Sebagai warga Kolaka yang sering meakukan kunjungan di daerah asal kami Kabupaten Bone, kami sangat menyambut baik rencana tersebut,” terangnya. (HL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *