oleh

Rektor USN Kolaka Ajak Masyarakat Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Sebagai Bentuk Program Pemerintah

-BERITA-723 views

FOKUSKATANEWS.COM KOLAKA –
Sebagai wujud upaya mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam menekan penyebaran Covid-19, di lndonesia khusunya Kabupaten Kolaka, Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, mewajibkan Civitas Akademika dan seluruh staf serta pegawainya yang berjumlah sekitar 150 orang untuk ikut vaksinasi, berlangsung Auditorium kampus USN Kolaka.Provinsi Sulawesi Tenggara,Kamis (24/6/2021).

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari
mengatakan,dimana sejauh ini pelaksanaan vaksin di seluruh daerah di Indonesia berjalan baik tanpa ada dampak buruk yang ditimbulkan bagi masyarakat.

“Saya rasa vaksin ini bagus, kalau kita mau ikuti isu yang tidak benar dan pemberitaan di mana – mana, terlalu banyak yang mengatakan vaksin akan ada efek seperti ini dan itu,” katanya usai melaksanakan Vaksinasi

Azhari juga menjelaskan , pelaksanaan vaksinasi memang ada efek, namun efeknya tidak menyeluruh kepada semua orang yang divaksin, karena
vaksin Covid-19 tidak membahayakan bagi manusia.

“Vaksin ini memiliki efek samping, tapi bukan sesuatu yang membahayakan untuk manusia,yang pastinya vaksin ini aman dan halal,”
ujarnya.

Rektor USN Kolaka menuturkan, pelaksanaan
vaksin di luar negeri seperti
Amerika, negara Eropa dan
negara-negara Arab hampir
menyeluruh di semua warganya di vaksin, hal tersebut membuktikan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

“Seandainya vaksin akan membahayakan orang, seperti yang banyak diperdebatkan oleh orang-orang, mungkin sudah banyak yang terjadi dampak negatif dan tidak
mungkin negara-negara luar
mau vaksin warganya
termasuk pemerintah Indonesia,”tuturnya.

Untuk itu,Rektor USN Kolaka Dr. Azhari juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Kolaka, untuk ikut vaksinasi sebagai bentuk mendukung program pemerintah.

“Kita berharap,pelaksanaan vaksin terhadap pegawai dan staf USN Kolaka,tidak menimbulkan efek negatif.mari kita berdoa semoga yang divaksin hari ini dan seterusnya tidak menimbulkan efek negatif,”harap Dr Azhari Rektor USN Kolaka (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *