oleh

11 Wisatawan Terseret Arus, Satu Orang Tewas dan Dua Masih Dalam Pencarian

-BERITA-729 views

FOKUSKATANEWS.COM,KONAWE-Sebanyak 11 wisatawan yang tengah berwisata di sekitar pantai Batu Gong,di pesisir pantai Batu Gong Kecamatan. Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe, terseret arus,Pada Minggu Siang (11/7/2021).

Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi membenarkan kejadian 11 wisatawan yang terseret gelombang pantai.

“Kejadiannya terjadi pada pukul 16.45 Wita. Delapan orang selamat, satu orang meninggal dan dua orang masih dalam pencarian,”katanya

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan 1 unit Rescue Car.

“Satu unit ambulance membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKK dengan KPP Kendari sekitar 30 KM,”jelas Aris Sofingi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pada saat rombongan wisatawan yang sedang berenang di pantai wisata Batu Gong tiba-tiba dihantam gelombang, sehingga 11 orang tersebut terseret arus bawah.

“Untuk data korban masih dalam pencarian. Data yang berhasil kami temukan yakni Robin seorang mahasiswa dan Muh Akhir yang merupakan warga Batu Gong. Kedua korban masih dalam pencarian,” ujar Aris Sofingi

Tim Rescue KPP Kendari tiba Dilokasi pada pukul 17.15 wita dan langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran disekitar LKK.

“Cuaca mendung
Tinggi gelombang 1 sampai 1,5 meter Arah angin barat laut Kecepatan angin 2 sampai 20 Knots,”ungkap Aris Sofingi .(fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *