oleh

Polres Kolaka Kurban 16 Ekor Sapi,Dalam Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah

-BERITA-875 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Perayaan hari raya Idul Adha 10 Dhulhijjah 1442 Hijriah / 2021 Masehi. Kepolisian Resor (Polres) Kolaka melaksanakan penyembelian hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi, yang dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Kolaka.Selasa. (20/7 2021).

Penyembelian hewan
kurban tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa,dan sekaligus melepas pendistribusian daging kurban kepada Babinkamtibmas untuk disalurkan kepada warga.

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kerumunan saat pergantrian untuk mengambil daging kurban.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan dalam perayaan idul adha ini, jajaran Polres Kolaka berkurban sebanyak 16 ekor sapi,yang nantinya daging kurbannya akan dibagikan kepada warga yang benar,-benar membutuhkan sesuai data Bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing.

“Alhamdulillah tahun ini Polres Kolaka berkurban berjumlah 16 ekor sapi ,”kata Kapolres.

Sebanyak ratusan paket daging kurban didistribusikan para Babinkamtibmas kepada masyarakat di kelurahan dan desa binaan masing-masing.

“Seluruhnya daging kurban akan dibagikan kepada warga membutuhkan yang ada diwilayah hukum kami,”uangkap.Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Penerapaan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat, Para penerima daging Kurban tidak diperkenankan datang ke lokasi Pemotongan akan tetapi diantarakan langsung ke rumah masing-masing oleh Babinkamtibmas.

Pendistribusian daging kurban dilepas langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa untuk disalurkan kepada warga dengan sistem door to door.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan warga sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Para Kabag, Kasat dan Personel Polres Kolaka serta Bayangkari (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *