oleh

Jalin Kerjasama Perusda Kolaka Bersama PT. Kolaka Bumi Realty Dalam Bidang Perumahaan

-BERITA-1,528 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Jalin Kerjasama Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kolaka bersama PT. Kolaka Bumi Realty (KBR) melakukan Penandatanganan (MoU) kerja sama dalam bidang mengembangkan bisnis baru dalam pembangunan perumahan.

Penandatanganan (MoU) kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Setda Kolaka H Mustajab, berlangsung di ruang rapat PD Aneka Usaha Kolaka, Selasa (27/7/2021).

Dalam penandatanganan (MoU) kerja sama tersebut turut dihadiri langsung oleh Dirut PT. Kolaka Bumi Realty (KBR) Duwana Said, bersama Direktur Utama Perusda Kolaka Armansyah, didampingi Dirut Keuangan Perusda Taufiq Edwar, Badan Pengawas H Syamsul Rijal dan H Ismail Bella, Dirut PT. Kolaka Bumi Realty dan Kepala Divisi Perumahan dan Pemukiman PD Aneka Usaha Asman Aras dan seluruh jajaran Karyawan/Karyawati PD Aneka Usaha Kolaka.

Dirut PT. Kolaka Bumi Realty (KBR) Duwana Said, Saat ditemui awak media mengatakan penandatanganan (MoU) kerja sama ini PT.Kolaka Bumi Realty bersama PD Aneka Usaha Kolaka, dalam bidang perumahan ini, pihaknya sebagai penyedia lahan untuk pembangunan perumahan serta melakukan pekerjaan fisik setiap unit perumahan, termasuk dalam melakukan dan memasarkan kepada calon konsumen, Sementara Pihak PD Aneka Usaha Kolaka menyediapkan Anggaran untuk Perumahan .

“Untuk pembangunan unit rumah type 36, yang bersubsidi lokasinya tepatnya di jalan Bypas yang berhadapan dengan rumah sakit SMS Berjaya. Perumahan ini diprioritaskan bagi masyarakat umum yang belum memiliki rumah tempat tinggal,”kata Duwana Said Usai penandatanganan (MoU) kerja sama tersebut.

Duwana menjelaskan pihak PD Aneka Usaha Kolaka  bertanggungjawab untuk anggaran pembangunan rumah bersubsidi, dengan pembagian keuntungan sebesar 60 persen untuk Kolaka Bumi Realty selaku pengembang dan 40 persen PD Aneka Usaha selaku penyedia anggaran.

“PD Aneka Usaha Kolaka tanggung jawab masalah pembiayaannya mulai tahap pertama pembangunan perumahaan tersebut ,dan untuk pembangunan ini sebanyak 39 unit rumah, dan sekarang sudah ada 15 unit sudah terjual,“jelas Duwana.

Sementara itu Kepala Divisi Perumahan dan Pemukiman PD Aneka Usaha, Asman Aras mengungkapkan bisnis baru yang dikembangkan oleh PD Aneka Usaha Kolaka khususnya dalam bidang perumahan memiliki keyakinan bisnis akan bisa diandalkan. Selain itu PD Aneka Usaha selaku BUMD Kolaka diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam hal perumahan.

“Bisnis baru yang  dikembangkan oleh PD Aneka Usaha Kolaka khususnya dalam bidang perumahan memiliki keyakinan bisnis akan bisa diandalkan dan kami yakin bisnis ini bisa berjalan dengan lancar, baik dan bisa menguntungkan juga diharapkan bisa menambah pemasukan pendapatan daerah,”ungkap Asman Aras.(fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *