oleh

Dinas PUPR Kolaka Launching Studio Desain Infrastruktur

-BERITA-1,396 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka melaunching studio desain infrastruktur sebagai proyek perubahan, sebagai informasi dan sosialisasi  tata letak, tata ruang kewilayaan Bangunan infrastruktur di Kabupaten kolaka yang diatur dalam peraturan daerah.

Kegiatan tersebut Bupati Kolaka yang diwakili oleh sekda Kolaka H. Poitu Murtopo, meresmikan Studio Desain Infrastruktur, yang akan melayani masyarakat Kabupaten Kolaka,, Rabu (8/9/2021).

Dalam Kegiatan Launching tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Poitu Murtopo, dan Asisten I, Muh. Bakri, Asisten II Mustajab, Asisten III. Drs. Wardi.para kepala OPD di lingkup pemerintah kabupaten kolaka,Para Camat,dan para Lurah,serta para staf dinas PUPR Kolaka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka, Arifin Jamal Budi Darma mengatakan pembuatan inovasi studio desain infrastruktur ini untuk memudahkan masyarakat Kolaka jika akan melakukan
pembangunan gedung, baik itu di kota maupun di pedesaan.

“Masyarakat yang akan melakukan pembangunan rumah ataupun bangunan lainnya harus koordinasi dengan Dinas PUPR Kolaka.
Pasalnya data di Dinas PUPR telah diketahui mana wilayah pengembangan perumahan maupun pergudangan. Jadi masyarakat tidak khawatir kalau bangunannya telah rampung,” kata Arifin Jamal

Arifin Jamal mengungkapkan Studio desain infrastruktur ini merupakan fasilitasi atau tempat pengelolaan desain gambar data dan informasi mengenai infrastruktur yang ada dikabupaten kolaka tentunya studio ini memiliki 2 fungsi yaitu fungsi internal dan eksternal fungsi internalnya sebagai fungsi Desain analisa fungsi struktur, sedangkan fungsi eksternalnya adalah sebagai informasi dan sosialisasi.

“Dalam proyek perubahan ini. Dimana kami sementara telah mengadakan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II sehingga pada hari ini bisa berjalan dengan baik,”ungkapnya

Dirinya juga menjelaskan pengembangan Kota Kolaka akan dilihat pada perencanaan infrastruktur, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang.

“Kami harap dengan adanya studio desain infrastruktur, penataan Kolaka akan lebih indah dan baik,”jelasnya.

Lebih lanjut,kata dia tim yang ada di studio desain infrastruktur terdiri dari tenaga yang handal di bidangnya, mulai dari desain dan penataan ruang.

“Masyarakat yang akan membangun silakan datang ke Kantor PUPR nanti kita akan jelaskan bagaimana kondisi wilayah.Semoga studio desain infrastruktur bisa membantu mempermudah dalam melakukan perencanaan pembangunannya,”ujarnya.

Sementara itu,Bupati Kolaka Ahmad Safei di Wakili oleh Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo mengapresiasi pembuatan studio desain infrastruktur yang digagas oleh Dinas PUPR Kolaka.

“Semoga pembuatan studio ini bisa membantu penataan Kota Kolaka dan memudahkan masyarakat dalam melakukan konsultasi pembangunan,” jelasnya

Poitu Murtopo menambahkan setelah diresmikannya studio desain infrastruktur ini, agar betul-betul digunakan dan manfaatkan fungsinya karena ini adalah suatu wadah yang semua terintegrasi, baik peralatan, ilmu pengetahuan.

“Dimana tempat berkumpulnya kita diskusi dan mengkaji hal-hal yang akan menjadi pengetahuan,” Kata sekda kolaka.

Dirinya juga berharap dengan adanya desain infrastruktur ini di kabupaten kolaka lebih bisa maju lagi, dan semua pihak harus bisa mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya inovasi yang dibentuk oleh dinas PUPR, dan bisa di manfaatkan.

“Saya harap dengan adanya desain infrastruktur ini di kolaka lebih bisa maju lagi, dan kita harus  mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya inovasi-inivasi yang dibentuk oleh Dinas PUPR Kolaka dan nantinya bisa kita manfaatkan,”ungkap Poitu Murtopo (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *