oleh

Mahasiswa Fisip USN Kolaka Laksanakan KKN di Desa Toari

-BERITA-667 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) USN kolaka, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tepatnya di Desa Toari,Kecamatan Toari,Kabupaten Kolaka.Provinsi Sulawesi Tenggara.

Koordinator Desa (Kordes) Yusril Mahendra mengatakan bahwa, KKN Fisip di Desa Toari tergabung dari tiga  Jurusan, yaitu jurusan Administrasi Publik,  Menagemen, dan Akutansi.

“Kami mulai kegiatan KKN sejak tanggal 20 September 2021, dan akan dilaksanakan selama 40 hari kedepan,”Kata Yusril,”Sabtu (2/10/2021)

Dikatakan, secara keseluruhan kegiatan dari tiga Jurusan Fisip ini berdasarkan juga hasil musyawarah bersama Pemerintah Desa, yaitu
pembuatan Batas tiap Dusun, pembuatan nama Jalan yang ada dalam Desa, pembuatan Denah Profil Desa, pendataan jumlah tervaksinasi, dan pembuatan tong sampah.

“Kegiatan kami lakukan secara bertahap, dan beberapa diantaranya sudah terlaksana,” Ujar Kordes yang juga diketahui adalah Ketua Hippma Kolsel  Kecamatan Polinggona ini.

Menurutnya bahwa program KKN di Desa Toari ini, semua peserta tetap memperhatikan Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. selain program inti ini,  mahasiswa KKN juga direncanakan akan melakukan penggalangan vaksinasi bagi masyarakat Desa Toari.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan kegiatan Dialog Kepemudaan bersama pemerintah Desa Toari,  tentunya akan menghadirkan Pemuda-pemudi serta tokoh Pemuda khususnya Desa Toari. Dialog ini akan membahas seputar peran pemuda bersama Pemerintah dalam menangani permasalahan masyarakat pada umumnya, menuju kesejahteraan,” tambahnya.

Yusril juga mengapresiasi dan berterima kasih terhadap Nasar selaku Kepala Desa Toari, yang sedari awal telah bersama sama KKN, memberikan suport serta bebagai fasilitas yang menunjang kelancaran kegiatan KKN.”pungkasnya (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *