oleh

Polda Sultra Gelar Vaksinasi di Kolaka Dalam Rangka Peringati 31 Tahun Akabri Angkatan 90

-BERITA-785 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi massal dan batuan sosial, dalam rangka memperingati 31 tahun Akabri angkatan 90 yang digelar di beberapa polres dalam wilayah hukum Polda Sultra, salah satunya yang dilaksanakan di Mapolres Kolaka, tepatnya di Alun-alun lapangan 19 November Kolaka, dengan target 1.990 orang yang akan divaksin. Selasa (26/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH, bersama Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono,Bupati Kolaka Ahmad Safei, dan para forkopimda Kolaka.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol
Waris Agono mengatakan, Kegiatan vaksinasi masal dan bakti sosial, yang diselenggarakan Polda Sultra adalah untuk memperingati 31 tahun pengabdian alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri)
1990 kepada bangsa dan negara.

“Iya kegiatan vaksinasi massal dan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, ini diselenggarakan Polda Sultra, dalam rangka memperingati 31 tahun Akabri
90.

Polda Sultra, kata Waris, menyiapkan 1.990 dosis vaksin dengan menyasar diantaranya pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

“Hari ini kami laksanakan vaksinasi massal di Polres Kolaka, dengan target 1.990 orang, sementara untuk pembagian bantuan sosial dalam bentuk sembako dilaksanakan di Kabupaten Konsel, Konawe, Kendari dan Pulau Labengki Kabupaten Konawe Utara,”kata Waris.

Vaksinasi massal yang digelar di Alun-alun 19 November yang diikuti sebanyak ribuan warga dan pelajar dari tingkat SMP, SMA di Kabupaten Kolaka, dimana pihak penyelenggara menyiapkan door prize atau hadiah kepada peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan yang bertugas.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, bersama Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, didampingi
Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Khalik, saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Alun-alun lapangan 19 November Kolaka

Waris Agono juga mengharapkan dalam kegiatan vaksinasi massal ini dapat membantu daerah-daerah yang target vaksinasinya dibawah 70 persen.

“Jadi untuk capaian (vaksinasi) ini tak terlepas dari sinergitas antara TNI dan Polri dengan Dinas Kesehatan provinsi maupun kabupaten, sehingga kegiatan vaksinasi massal ini diharapkan dapat memacu beberapa kabupaten yang pencapaian vaksinasinya masih dibawah 70 persen sehingga kedepannya bisa mencapai 70 persen, sehingga level PPKM bisa turun di level satu ,”harap Waris Agono

Lanjutnya Waris mengungkapkan saat ini,capaian vaksinasi yang ada di Sultra sudah mencapai 4.753 dosis.

“Capaian vaksinasi di Sulawesi Tenggara sekarang sudah sampai 4.753 dosis,”ungkap Waris Agono Wakapolda Sultra (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *