oleh

Setelah Terbentuk, SBSI 1992 Akan Rekrut Seluruh Buruh di Kolaka.

-BERITA-1,236 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Setelah terbentuk medio November 2021 kemarin, pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Kabupaten Kolaka akan melakukan rekruitmen terhadap seluruh buruh yang ada di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Hal tersebut dilakukan agar nasib para buruh dan keluarganya dapat diperjuangkan. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua SBSI 1992 Kolaka, Ashar Rasyid dalam Konferensi Pers di Kolaka kemarin.

Ashar mengungkapkan SBSI lahir untuk mengakomodir seluruh buruh dan keluarganya yang saat ini bekerja diberbagai sektor usaha dan industri yang tersebar di Kolaka untuk mendapatkan hak haknya sebagai buruh.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Kolaka saat ini terdapat banyak kegiatan usaha yang mempekerjakan para buruh, hanya saja dari informasi yang dihimpun, masih banyak perusahaan yang mempekerjakan buruh yang belum memberikan hak hak pekerjanya seperti upah yang layak, jaminan keselamatan dan kesehatan kerja serta hak hak lainnya. Untuk itu SBSI hadir sebagai wadah dalam memfasilitasi tercapainya kepekatan antara Pengusaha dan buruh,” terang Ashar.

Selain bertindak sebagai fasilitator antara dunia usaha dan buruh, SBSI juga kata Ashar akan bersinergi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, sebab bagaimanapun kata dia buruh merupakan salah satu aset pemerintah yang harus mendapatkan perhatian yang lebih baik.

“Buruh itu merupakan aset daerah yang perlu mendapat perhatian, sebab bagaimanapun dari pendapatan para buruh, ada pajak penghasilan yang dipungut oleh negara yang nantinya akan kembali masuk sebagai pendapatan negara maupun daerah. Makanya itu, buruh ini harus mendapat perhatian dan perlindungan dari pemerintah,” ujarnya.

Untuk merealisasikan program tersebut, dirinya berjanji dalam bulan Januari 2022 SBSI Kolaka akan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan agar mempermudah pendataan dan perekrutan para buruh yang saat ini masih tersebar di beberapa tempat. (hsl).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *