oleh

Kampus Negeri B USN Kolaka di Buteng Mulai Laksanakan Aktifitas Perkuliahan

-BERITA-350 views

FOKUSKATANEWS.COM.BUTON TENGAH-  Kampus B USN Kolaka yang ada di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja dibangun kini telah rampung pembangunan gedungnya dan kini telah di fungsikan dan dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan di Buton Tengah,Sulawesi Tenggra.selasa (21/12/2021).

Saat ini kampus Negeri B USN Kolaka di Buton Tengah aktif melakukan kegiatan perkuliahan tatap muka, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui sedikitnya ada delapan (8) program studi yang telah mulai melakukan aktifitas perkuliahan diantaranya, Program studi (Prodi) tekhnik mesin, Tekhnik Perkapalan, Peternakan, Perikanan, Kimia, Matematika, Ilmu Kelautan dan Ilmu Komputer.

Dari jumlah 8 prodi yang ada, tercatat sebanyak 800 mahasiswa aktif yang saat ini mulai mengikuti perkuliahan.

Dr Muis., S.Pi.,M.Si. Koordinator Kampus Negeri B mengungkapkan sangat bersyukur. Meski terbilang baru,kini pembangunanan gedung berlantai tiga (3) itu sudah dapat menampung aktifitas perkuliahan.

“Kami sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan gedung ini. Meski belum diresmikan, namun pemanfaatannya sudah berjalan perkuliahan,”ungkapnya

Lebih lanjut, kata Muis walaupun baru, kampus negeri USN tersebut cukup memiliki fasilitas yang memadai. mulai dari bangunan yang nyaman hingga fasilitas penunjang lainnya.

“Seperti meja kursi yang berkualitas, papan tulis, semua standar informa, mobiler, dan kampus USN buton tengah sangat representatif dan membuat nyaman para dosen dan mahasiswa dalam mengikuti proses belajar mengajar dan Selain itu juga ruang kuliah ber AC untuk mendukung proses perkuliahan,”kata Muis

Muis juga berharap dengan keberadaan kampus negeri B USN Kolaka di Buton Tengah akan menjawab tuntutan dan kebutuhan yang dihadapi saat ini maupun di masa mendatang.

“Saat ini adanya kampus Negeri B USN di Buton Tengah kami akan menjawab semua tuntutan dan kebutuhan yang di hadapi saat ini, bahkan juga tahun tahun yang akan datang,”harap Muis

Sementara itu Ansar S.Si M.S
Ketua Program Studi Matematika dan Fakultas Sains dan tekhnologi USN Kolaka mengatakan bahwa untuk di Kampus B USN di buton tengah selama ini sudah berjalan dengan Proses Belajar mengajar seperti biasanya, walaupun di masa Pandemi Covid-19 namun tidak terlepas dengan Protokol kesehatan (Prokes) tetap di patuhi.

“Sekarang kami sudah melaksanakan proses belajar mengajar, walaupun ditengah pandemi,dan kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menjaga kesehatan para dosen yang mengajar dan juga para mahasiswa yang menimba ilmu di Kampus B USN yang ada ini di Buton Tengah,”ungkap Ansar (fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *