oleh

Sekda Kolaka Bersama Ketua DPRD Kolaka Hadiri Musrenbang dan Seribu Vaksin di Tanggetada

-BERITA-170 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, H. Poitu Murtopo bersama Ketua DPRD Kolaka, Ir. Syaifullah Halik, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dan serbu vaksin dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Kolaka tahun 2023 berlansung di Aula Kantor Kecamatan Tanggetada, Senin (31/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, H. Poitu Murtopo bersama Ketua DPRD Kolaka, Ir. Syaifullah Halik, yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kolaka, kepala dinas kesehatan Kolaka, para Kepala SKPD, Ketua komisi dan Anggota komisi ll dan lll DPRD Kolaka, Camat Tanggetada, Kepala Desa,  Lurah serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se-Kecamatan Tanggetada.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, H. Poitu Murtopo dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, tentu ini bertujuan untuk mendengarkan dan menjaring aspirasi atau usulan baik dari pemerintah kecamatan, desa, kelurahan,  maupun dari masyarakat untuk selanjutnya diverifikasi dan ditinjau oleh tim yang telah ditunjuk.

“Kegiatan ini kami rutin melaksanakan setiap tahunnya,semua ini tentu  bertujuan untuk dengarkan dan menjaring aspirasi atau usulan baik dari pemerintah kecamatan,pemerintah kelurahan,pemerintah desa, maupun dari masyarakat untuk selanjutnya diverifikasi dan ditinjau oleh tim yang kami tunjuk nantinya,”katanya

Poitu Murtopo juga mengungkapkan tentu dalam menentukan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya itu adalah kegiatan yang bersifat prioritas karena mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi yang sebagian besar dana yang ada di pemerintah di alokasikan pada penanganan covid-19, akibatnya mempengaruhi alokasi dana untuk pembangunan.

“Tentu kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan nantinya itu adalah kegiatan yang bersifat prioritas karena mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi yang sebagian besar dana yang ada di pemerintah yang di alokasikan pada penanganan covid-19,”ungkap

Untuk diketahui Camat Tanggetada dan Sekcam, dengan menghadirkan tim delegasi utusan masing-masing Desa se-Kecamatan Tanggetada, dan selanjutnya kegiatan musrenbang juga diisi dengan Sosialisasi Aplikasi Simpadu oleh Dinas Kominfo, usainya berlanjut dengan pelaksanaan Desk Musrenbang Kecamatan, yaitu pembagian bidang Desk bagi peserta utusan Desa dan Kelurahan
Diketahui, bersaman dengan berlangsungnya kegiatan Musrenbang, juga dilakukan Pelayanan Administrasi Masyarakat, oleh Dinas Dukcapil Kolaka,”pungkasnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *