oleh

Gelar Pasar Murah Ramadhan, HIPMI Kolaka Sasar Para Pelaku UMKM

-BERITA-93 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Badan Pengurus Cabang Himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara menggelar pasar murah ramadhan minyak goreng (Migor) khususnya untuk pelaku UMKM. yang mengusung tema “Saatnya UMKM Bangkit dan Berkembang”, kamis (15/4/2022).

Selain pasar murah ramadhan HIPMI Kolaka juga menyasar ke pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Ketua HIPMI Kabupaten Kolaka, Suharto mengatakan, Kegiatan pasar murah ramadhan khusus minyak goreng ini dilaksanakan selama dua hari, Kamis hingga Jumat (14-15/4/2022).

“Kami HIPMI Kabupaten Kolaka berkolaborasi bersama pemda Kolaka khususnya Disperindag Kabupaten Kolaka serta distributor minyak goreng dalam hal ini PT Wings, untuk membantu pelaku UMKM bangkit di masa pandemi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan HIPMI Kolaka menyiapkan 600 liter Migor pada pasar murah ramadhan, yang tersebar di Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Kecamatan Pomalaa.

“Kami siapkan sebanyak 600 liter minyak goreng, jadi metode yang kami gunakan pada pasar murah ramadhan ini, yakni membagikan kupon secara langsung kepada pelaku UMKM di tiga Kecamatan, untuk memastikan pasar murah ramadhan Hipmi Kabupaten Kolaka tepat sasaran,”jelasnya.

Selain menggelar pasar murah di sekertariat HIPMI Kabupaten Kolaka, yang terletak di jalan Pramuka Kompleks Tenggara Fajar, belakang multimedia. Pengusaha muda
juga mendatangi langsung para pelaku UMKM yang tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Pasar murah ramadhan khusus minyak goreng untuk pelaku UMKM ini,¬†sekaligus kami juga melakukan pendataan kepada sejumlah UMKM, untuk difasilitasi memperoleh minyak goreng murah dari distributor,” ungkapnya.

Untuk diketahui, harga minyak goreng yang dijual subsidi oleh Hipmi Kabupaten Kolaka untuk pelaku UMKM, dibadrol dengan harga Rp 45 ribu / 2 liter. Sementara harga minyak goreng di pasaran saat ini dikisaran  Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu / liter.**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *