oleh

Tingkatkan Silaturahmi, ARS  Gelar Safari Ramadhan Perdana di Kolaka

-BERITA-44 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara H. Abdurrahman Shaleh menggelar kegiatan perdana safari ramadhan 1443 H / 2022 M dengan agenda melaksanakan buka puasa bersama di Cafe The Scoop, tepatnya jalan mekongga indah, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara,Rabu (13/04/2022).

Selain berbuka puasa di Cafe The Scoop Kolaka, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan shalat tarawih berjamaah di Masjid Raya At Taqwa,hingga silaturahmi dengan para tahfidz Qu’ran, di Kelurahan Latambaga, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Prov dari fraksi PAN Parmin Dasir bersama rombongan dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kolaka dari praksi PAN serta pengurus PAN Kolaka.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara H.Abdurrahman Shaleh mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota yang ada di Sultra. Selain untuk syiar Islam, kedatangannya di wonua sorume juga bertujuan untuk memastikan kondisi perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Hari ini kami ada di kabupaten kolaka bsok di kolaka utara balik lagi menuju bombana, kita memastikan melihat  kehidupan paska Covid dan sekarang mulai bergairah kembali, kita akan lihat seberapa besar roda ekonomi bisa berjalan, dan safari ramadhan ini bisa kita melihat potensi-potensi daerah yang sekarang mulai tergarap dengan baik,melihat seksama di bawah kepemimpinan masing-masing yang ada di kabupaten itu tujuan saya,”katanya

ARS juga berharap Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kolaka dapat di manfaatkan pengelolaannya dengan baik. Olehnya itu politisi partai amanat nasional (PAN) itu juga memuji pembangunan di Kolaka yang dipimpin Bupati Ahmad Safei itu terlihat pesat dan warganya juga religius.

“Kedatangan saya di sini cuman melihat kondisi-kondisi di masyarakat dan mungkin saja salah persepsi terhadap pengelolahan sumber daya alamnya paling tidak kita bisa melihat yang paling penting adalah hubungan silatuhrahim yang terbangun dan tercipta suasana yang baik itu bisa berjalan dengan baik pula. Alhamdulillah saya lihat Kabupaten Kolaka pembangunannya baik dan bagus. Dalam kepemimpinan Pak Safei bagus sekali, warganya juga religius,”ungkap ARS.

Untuk diketahui ARS tiba di kolaka hari rabu (13/4/2022) dan selanjutnya kamis (14/4/2022) menuju kolaka utara ARS akan khotbah Jumat di Masjid Agung Lasusua. Setelah itu Politisi partai PAN itu dijadwalkan kembali ke Kabupaten Kolaka hari jumat (15/4/2022) untuk menghadiri buka puasa bersama di Kompleks PT Antam Pomalaa. ARS juga akan melaksanakan ceramah tarwih di Masjid Nuruh Iman. Selanjutnya pada Sabtu (16/4/2022),pagi ASR akan menuju Kabupaten Bombana untuk menghadiri Muscab PAN Bombana dengan acara buka puasa bersama, dan ARS juga dijadwalkan untuk ceramah tarwih di Masjid Raya Bombana, Selanjutnya ASR bsrsama rombangan kembali ke Kota Kendari. Selain wilayah daratan, Ketua DPRD Sultra dua periode itu juga dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadhan untuk wilayah kepulauan.**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *