oleh

PT CNI Serahkan Bantuan Kelengkapan Sarana dan Prasarana Pendidikan Qur’an Baitul Ilmi

-BERITA-79 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  PT Ceria Nugraha Indotama Devis CSR & PPM Bidang Sosial Budaya menyerahkan bantuan perlengkapan sarana dan prasarana pendidikan Qur’an Baitul Ilmi Desa Tolowe Ponre Waru,Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara. Senin (23/5/2022).

Di ketahui penyerahan bantuan tersebut diantaranya, buku Iqra, Al-Qur’an Khusus Hadist dan Terjemahan, Sajadah,Terpal dan karpet plastik, Karpet sholat,Lampu Cas, Baju piyama peci, Mukena dan Jilbab, Baju Gamis,Baju koko untuk tenaga pengajar, Kipas Angin. Dengan Total bantuan program sebesar Rp 22.015,000.

Inilah bentuk tanggung jawab Sosial perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama kepada masyarakat dilingkar tambang melalu program pengembangan dan pemberdayan masyarakat.

Pemilik TPQ Baitul Ilmi
Hj. Norma menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang di berikan perusahan dan ini kelak menjadi amal ibadah buat masyarakat dan buat perusahaan.

“Awal mula berdiri nya TPQ Baitul ilmi pada tahun 2008 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai hari ini meskipun masi banyak kekurangan di dalam sarana dan pra sarananya.
Selain itu murid kami berjumlah 60 orang sedangkan tenaga pengajar kami berjumlah 4 orang dan tidak terlepas dari itu saya dan suami saya siap menghibahkan rumah pribadi kami sebagai tempat pembelajaran TPQ,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Tolowe Ponre Waru Edy Zul Dasir S.pd menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh PT Ceria Nugraha Indotama. Selain itu beliu juga menyampaikan di Desa Ponre ada 5 TPQ dan diantara ke 5 nya yang paling berkembang adalah TPQ Baitul Ilmi ini.

“Di Desa Ponre ada 5 TPQ dan diantara ke 5 nya yang paling berkembang adalah TPQ Baitul Ilmi ini,” ungkapnya

Edy Zul Dasir berpesan ke pada pengurus agar pergunakan bantuan ini dengan sebaik semoga TPQ ini berkembang lebih besar lagi dan lebih Eksis lagi.

“Saya berpesan ke pada pengurus agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya mudah mudahan TPQ ini berkembang lebih besar lagi dan lebih Eksis lagi,”jelas Edy Zul Dasi

Mewakil manajemen PT Ceria Nugraha Indotama Adriantito S Lamo Beliau menyampaikan bahwasanya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras perusahaan dalam hal ini team External Relation serta pemerintah dan masyarakat Yang ada di Desa Ponre.

“Saya sampaikan binaan TPQ ini akan berkelanjutan tdk sampai disini ketika TPQ Baitul Ilmi ini berhasil maka kami akan bina lagi TPQ lain karena banyak yang kami bina maka banyak juga yang mendoakan perusahaan, masyarakat serta pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Camat Wolo Ilham menyampaikan program PPM bidang sosial budaya dengan bantuan perlengkapan TPQ ini harus diberikan apresiasi dan dirinya berharap agar bisa berkelanjutan dan program ini harus dievaluasi dan di dampingi sehingga TPQ ini betul- betul terbina dan Ia juga  berharap bisa menghasilkan penghapal Al-Qur’an.

“Dengan adanya bantuan ini kami mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya untuk PT Ceria Nugraha Indotama. harapan kami nanti anak-anak binaan ini akan mewakil kecamatan Wolo untuk ikut MTQ sekabupaten Kolaka bahkan bisa sampai ke ajang internasional,” ungkapnya **(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *