oleh

Bupati Kolaka Hadiri Milad Tamalaki Wonua Mekongga Ke 2

-BERITA-194 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menghadiri milad Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) yang ke 2 dengan mengusung tema “Mengedepankan nilai budaya serta mengokohkan nilai medulu mepokoaso dalam pembangunan ketahanan nasional di Bumi Mekongga”. Kegiatan tersebut belangsung di taman kotaku tepatnya Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.Sabtu (24/9/2022).

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Ketua umum Tamalaki Wonua Mekongga Yusran Wasiri, yang mewakili Kapolres kolaka, kepala OPD terkait, pimpinan BUMD, tokoh masyarakat, dan Tamalaki Kongga Momea Sultra, serta ormas Tamalaki lainnya.

Ketua Tamalaki Wonua Mekongga Yusran Wasiri dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan milad ini di rangkaikan pula dengan kesenian daerah, dan pada hari ini di hadiri oleh 8  ormas tamalaki, yang berada di kabupaten kolaka.

Ia menambahkan tamalaki merupakan tempat perhimpunan putra putri wonua mekongga, yang mana pada milad pertama tahun yang lalu di laksanakan  di hotel sutan raja baru berjumlah 2000 orang pada milad ke 2 hari ini telah berjumlah 3000 orang, dirinya berharap sinergi antara pemerintah daerah, TNI,POLRI dan seluruh elemen masyarakat hingga semua bersama sama menjaga Kantibmas di Kolaka.

“Kami harap sinergi antara pemerintah daerah, TNI ,POLRI dan seluruh elemen masyarakat hingga kami bersama sama menjaga Kantibmas di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam sambutannya menyampaikan bahwa tamalaki wonua merupakan aset daerah yang harus di pertahankan dan di jaga, maka dengan itu harus  bersama sama menjaganya, dengan menjaga etika terhadap orang lain. Maka orang itu akan bersimpati sehingga menimbulkan rasa aman dan tenang.

Lebih lanjut, kata dia dalam pembangunan di bumi mekongga Kabupaten Kolaka  perlu adanya kolaborasi antara investor dan masyarakat lokal agar masyarakat lokal dapat menikmati hasil kekayaan alam ini dan di harapkan juga masyarakat dapat melihat peluang usaha lain dengan kedatangan investor  sehingga perputaran dan perekonomian di Kolaka tumbuh dengan baik.

“Kita ketahui tamalaki wonua adalah aset daerah yang harus di pertahankan dan di jaga, maka dengan itu kita harus bersama sama menjaganya, dengan menjaga etika kita terhadap orang lain, maka orang itu akan bersimpati kepada kita sehingga menimbulkan rasa aman dan tenang,” harap Ahmad Safei **(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *