oleh

Satres Narkoba Polres Kolaka Amankan Pengedar Sabu Asal Wundulako

-BERITA-255 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Satuan Reserse Narkoba Polres Kolaka mengamankan pengedar narkotika jenis sabu seberat 37 gram siap edar, beserta barang bukti lainnya yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, pada Jumat malam (23/09/2022).

Untuk diketahui tersangka berinisial A (40) merupakan seorang Sopir tidak berkutik saat diamankan di rumahnya tepatnya di Kelurahan Ngapa Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Kasat Narkoba Polres Kolaka Iptu. Muhammad Alwi Akbar mengungkapkan,bahwa penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari warga, dimana di wilayah Kelurahan Ngapa,kabupaten Kolaka kerap terjadi transaksi narkotika, pada saat digeledah polisi menemukan barang bukti sepuluh sachet sabu seberat 37 gram siap edar,sendok sabu yang terhuat dari pipet, beserta timbangan digital, empat bal sachet kosong dan satu buah Handphone.

“Penangkapan tersangka dilakukan setelah dengan adanya laporan warga, bahwa di wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkotika, setelah mendapat laporan kami langsung bergerak cepat mendatangi tempat tersangka kemudian melakukan penggeledahan, ditemukanlah tersangka beserta barang bukti 37 gram sabu dengan barang bukti lainnya,”ungkapnya

Muh Alwi Akbar juga menjelaskan, bahwa di hadapan polisi tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut, dengan cara di tempelkan di suatu tempat setelah menghubungi melalui via telepon seluler dari salah satu warga binaan di rutan Konawe.

“Tersangka mendapatkan narkotika jenis sabu itu dengan cara ditempelkan disuatu tempat, setelah berkomunikasi via telepon seluler dengan salah satu Warga binaan di rutan Unahaa Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara,”jelas Muh Alwi Akbar.

Diketahui untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2), subsider pasal 112 ayat (2)  tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *