oleh

Bupati Kolaka Buka Secara Resmi Sosialisasi dan Deklarasi Layak Anak di Kolaka

-BERITA-5 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kolaka menggelar sosialisasi dan deklarasi Kecamatan,Desa, Kelurahan Layak Anak di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.Selasa, (01/11/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi dan deklarasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, dan turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muh.Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Kadis PPPA Hj. Mineng Nurmaningsih, seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka, para Camat, Lurah dan para kepala Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kolaka Hj Mineng Nurmaningsih dalam sambutannya mengatakan melalui pengembangan Desa, Kecamatan maupun Kelurahan maka deklarasi ini menjadi wujud nyata dan peran serta seluruh komponen untuk memotivasi dan mendorong terwujudnya Desa Kelurahan dan Kecamatan Layak Anak yang mampu mempromosikan, melindungi, memenuhi dan menghormati hak-hak anak .

“Saya harap kegiatan deklarasi ini menjadi wujud nyata kita bersama dan peran serta seluruh komponen untuk memotivasi dan mendorong terwujudnya Desa Kelurahan dan Kecamatan Layak Anak,”harap Hj. Mineng Nurmaningsih.

Sementara itu Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kabupaten Kolaka akan menjadi kabupaten yang layak bagi anak, artinya pemerintah akan berdiri di depan dan memberi arah, di tengah memberi contoh serta di belakang memberi dorongan bagi anak-anak agar seluruh hak mereka terpenuhi.

“Pemerintah daerah akan berdiri di depan, memberi arah, di tengah memberi contoh dan di belakang memberi dorongan bagi anak-anakĀ  agar seluruh hak mereka terpenuhi,”jelas Ahmad Safei

Di ketahui kegiatan deklarasi ini dilanjutkan dengan ditandai penandatangan Deklarasi pembentukan Kecamatan, Kelurahan, Desa Layak Anak dalam rangka mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Kolaka.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *