oleh

Antam Dorong Mitra Binaannya Kembangkan Usaha Gunakan Digital Marketing

-BERITA-111 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka mendorong mitra binaan yang telah mengakses dana program kemitraan untuk mengembangkan usaha mereka melalui digital marketing.

Hal ini disampaikan Pls. Business Support Senior Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Mahana Hendah Sunarno saat membuka Workshop Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Divisi CSR di Pondok Huko-huko, kompleks perkantoran PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka di Pomalaa, Senin (20/3/2023).

Menurut Mahana, secara global, demand atau permintaan konsumen terhadap produk Natural Ingredient (bahan baku alami) dan turunnya terus meningkat. Sehingga ANTAM menilai, para mitra binaan selalu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mesti dibekali dengan kapasitas mumpuni, utamanya terkait promosi untuk memperluas jangkauan pemasaran serta rantai pasokan global.

“Maka pada hari ini, ANTAM menyelenggarakan program Pelatihan dan Pengembangan Kemampuan dan Kapasitas Pelaku Industri khususnya yang terkait dengan mitra binaannya,” ujar Mahana.

Kata dia, ANTAM meyakini bahwa untuk dapat mengakses ke pasar yang lebih luas, tentunya pelaku industri perlu memahami berbagai tools promosi, salah satunya melalui media pemasaran digital.

Pemasaran digital (digital marketing) merupakan cara promosi yang terbukti mampu menjangkau konsumen dengan lebih luas, lebih mudah dan lebih cepat tentunya. Khususnya di era saat ini, para pelaku UMKM dituntut untuk dapat menerapkan teknologi digital untuk kebutuhan pemasaran usaha mereka.

Sementara itu, Manager CSR PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Maemanah menjelaskan bahwa workshop tersebut diikuti oleh 70 mitra binaan dan acaranya berlangsung dengan penuh antusias.

Dia juga menjelaskan, workshop tersebut merupakan satu bentuk partisipasi ANTAM dalam pengembangan masyarakat khususnya para mitra binaan yang berada di kecamatan Pomalaa agar mampu mengembangkan usaha melalui digital marketing.

Para peserta workshop ini dilatih untuk bisa membuat content marketing agar bisa memasarkan produk di beberapa platform digital.

“Kami harap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mitra binaan kami, sehingga dapat menaikkan hasil usaha para mitra binaan kami melalui digital marketing” ujar Maemanah. **(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *