oleh

Wujud Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Antam Salurkan 4.250 Pada Kaum Dhuafa

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka menyalurkan 4.250 paket bantuan dalam bulan suci Ramadan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara. pada rabu (22/3/2023).

Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo mengatakan, dari 4.250 paket bantuan dalam bulan suci Ramadhan ini, 1.000 paket diserahkan kepada Pemda Kolaka melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) untuk di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan sementara untuk 3.250 paket lainnya, PT ANTAM akan distribusikan secara mandiri.

“Jumlah keseluruhan bantuan dari Antam sebanyak 4.250 paket, dan kami sudah distribusikan sebanyak 1.000 paket kepada Pemda Kolaka, sedangkan untuk 3.250 paket lainnya, kami akan distribusikan secara mandiri,” kata Bambang Tri Ariwibowo.

Bambang Tri Ariwibowo menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian program ANTAM Berbagi pada 2023. Adapun bantuan paket ini terdiri dari lima kilogram beras, minyak satu liter, gula satu kilogram, terigu satu kilogram, susu satu kaleng, teh celup satu paket dan mentega.

Lebih lanjut, kata dia kegiatan program ini, telah berlangsung sejak beberapa tahun sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT ANTAM serta sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Saat paket didistribusikan, ANTAM berkomitmen menerapkan konsep Go-Green dengan menggunakan kantung daur ulang sebagai pembungkus paket. Tujuannya untuk menekan penggunaan kantung plastik.

“Program ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT ANTAM, dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan,”ucapnya

Bambang berharap, paket bantuan tersebut dapat bermanfaat dan turut meringankan beban masyarakat yang tidak mampu saat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

“Bantuan paket ini agar dapat bermanfaat dan turut meringankan beban masyarakat yang tidak mampu saat menjalankan ibadah puasa ramadan tahun 2023 ini,” harap Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo didampingi CSR Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Maemanah.
usai menyerahkan bantuan 1.000 paket di Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kolaka.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Kolaka, Syaifuddin Mustaming mengapresiasi komitmen ANTAM dalam membangun sinergi dengan pemerintah daerah.

“Kami mengapresiasi komitmen PT Aneka tambang dalam membangun dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka,” katanya

Mustaming menilai, bahwa kontribusi ini merupakan komitmen ANTAM yang memiliki keberpihakan sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat di dalam wilayah operasinya, yaitu di Kabupaten Kolaka.

“Program ini merupakan komitmen PT. ANTAM yang dimiliki keberpihakan sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat di dalam wilayah operasi pertambangannya, yakni di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka,”ucap Syaifuddin Mustaming.

Ia mengungkapkan dengan adanya pelaksanaan bulan suci Ramadan, pemerintah daerah termasuk forkopimda, BUMN, BUMD dan BUMS, akan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya distribusi bantuan sembako kepada kaum dhuafa di sela-sela pelaksanaan safari Ramadan.

“Ya selain dari PT. ANTAM, sudah ada beberapa ASN dan dinas serta unsur bagian di sekretariat daerah yang telah menyerahkan bantuannya (melalui Bagian Kesra),” ungkapnya.**(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *