oleh

PT Antam Lakukan Tanam Puluhan Pohon di Pantai Burung-burung Kolaka, Dalam Rangka Peringati Hari Buruh

-BERITA-11 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sebagai wujud kepedulian, PT. Antam Tbk UBPN Kolaka melakukan penanaman pohon di pinggir pantai Burung burung, bertempat di Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. pada Senin (1/5/2023).

Dalam kegiatan penanman pohon cemara dilakukan PT Antam dalam rangka memperingati hari buruh 1 Mei 2023.

General Manager PT. Antam Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan, bahwa  penanaman pohon di sejumlah pinggir pantai Burung-burung ini, merupakan salah satu dari sekian banyak program PT. Antam dalam melakukan penghijauan di ruang terbuka.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi lingkungan sekitar maupun lingkungan masyarakat,” kata Nilus Rahmat

Ia berharap, pohon yang sudah ditanam agar dapat bermanfaat. Baik itu untuk burung tempat berkembang maupun terhadap masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Kolaka Andi Panguriseng, yang ikut menyaksikan penanaman puluhan pohon cemara yang dilakukan PT. AntamTbk mengapresiasi kepedulian tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari PT. Antam dalam menghijaukan ruang terbuka. Kami sebagai pemerintah sangat mengapresiasi langka yang di lakukan PT Antam,” ujar Panguriseng.

Lebih Lanjut, Kata dia, sebanyak 810 perusahaan yang terdata di Dinas Nakertrans Kolaka, namun hanya PT. Antam yang melakukan penanaman pohon di hari buruh.

“Kegiatan ini sangat luar biasa bagi kami. Kepedulian perusahaan PT Antam untuk lingkungan patut kita acungan jempol,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan penanaman pohon cemara di wilayah tersebut, turut dihadiri sejumlah manajemen PT. Antam Tbk UBPN, pihak pemerintah daerah Kolaka dan beberapa asosiasi buruh yang ada di Kolaka.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *