oleh

Sukseskan Haul Guru Tua, PT Vale Perkuat Silaturahmi Bersama Alkhairaat

-BERITA-3 views

FOKUSKATANEWS.COM.PALU-  PT Vale Indonesia Tbk turut andil berkontribusi dalam rangkaian acara Haul Guru Tua ke-55 Tahun 2023.

Sebagai bentuk komitmen PT Vale untuk terus terlibat dalam inisiatif memberikan dampak positif bagi masyarakat, PT Vale hadir menyemarakkan kegiatan tahunan tersebut dengan menghadirkan booth sejak Minggu (30/04/2023) hingga puncak kegiatan yang akan diselenggarakan pada Rabu, (03/05/2023). Booth yang dihadirkan berisi sejumlah informasi terkait kegiatan perseroan baik operasional maupun program sosial secara general di Blok Sorowako, Pomalaa dan khususnya di Site Morowali.

Untuk di Site Morowali, perseroan menghadirkan beberapa display Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang telah dilaksanakan, seperti program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan (PSRLB) menggunakan metode System Rice Intensification (SRI) organic atau produk beras organik.

Vice President Director PT Vale Adriansyah Chaniago mengatakan, PT Vale dan Alkhairaat berkolaborasi melalui berbagai program tidak saja pada kegiatan keagamaan, tapi juga sifatnya dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

“Bagi PT Vale Alkhairaat adalah salah satu stakeholder strategis. Bagi kami kegiatan ini menjadi salah satu high priority untuk membangun sinergitas yang baik,” kata Adriansyah, disela-sela pembukaan Temu Nasional Abnaul Khairaat, Selasa (02/05/2023).

Adriansyah Chaniago berharap momentum Haul Guru Tua Tahun 2023 dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Sulawesi Tengah, serta menjadi ruang refleksi untuk mengenang dan mengambil hikmah perjuangan Habib dalam pembangunan bangsa di bidang pendidikan.

“Alhamdulillah hari ini bisa hadir di acara Temu Nasional Abnaul Khairaat yang merupakan rangkaian acara dari Haul Guru Tua, juga bisa bersilaturahmi dengan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Alwi. Semoga kedepan kerjasama antara PT Vale dan juga Alkhairaat semakin erat dan berjalan baik sehingga bisa menghasilkan hal-hal yang bermanfaat” tuturnya.

Ketua Utama Alkhairaat, Habib Alwi bin Saggaf Aljufri menjelaskan, Alkhairaat bersama PT Vale akan terus melanjutkan kolaborasi dalam rangka pengembangan potensi sumber daya manusia khususnya pada wilayah kerja Alkhairaat di Kabupaten Morowali. Tentunya dukungan pihak swasta sangat dibutuhkan, salah satunya PT Vale dalam menghasilkan kader-kader terbaik Alkhairaat yang tangguh dan berintegritas.

“Terimakasih PT Vale atas dukungannya selama ini, termasuk dalam menyukseskan Temu Nasional Abnaul Khairaat yang merupakan rangkaian acara dari Haul Guru Tua,”jelasnya.

Habib Alwi bin Saggaf Aljufri menambahkan, dukungan lainnya akan diberikan PT Vale, yakni dalam pembangunan Alkhairaat Academy Welding yang akan dilaksanakan di Morowali.

“Bagi Alkhairaat, PT Vale merupakan mitra terbaik dalam rangka pengembangan ekonomi dan mewujudkan kemandirian Alkhairaat,”ungkapnya.

Sebagai informasi, beberapa rangkaian kegiatan dalam event ini dimulai dengan Festival Raodhah pada 30 April, kemudian dilanjutkan dengan Temu Nasional pada 2 Mei hingga ditutup dengan puncak acara Haul Guru Tua ke-55 pada 3 Mei 2023. **(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *