oleh

DWP USN Kolaka Gelar Seminar Parenting, Dalam Rangka Peringatan HUT DWP ke 24 Tahun 2023

-BERITA-11 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar seminar Parenting dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 24 DWP  Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang di laksanakan di aula auditorium Kampus USN Kolaka.

Kegiatan itu mengangkat “Menjadi orang tua yang bahagia dalam membersamai tumbuh kembang anak”.

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Nuraidah Thayeb yang disaksikan oleh seluruh pengurus DWP USN Kolaka, para wakil rektor, dan seluruh civitas USN Kolaka.

Ketua DWP USN Kolaka Nuraidah Thayeb mengatakan, tema ini adalah menjadi orang tua yang bahagia dalam membersamai tumbuh kembang anak, teman ini menjadi yang sagat menarik. Olehnya itu mengingat hingga ini indonesia memang mengalami krisis kesehatan jiwa atau yang di sebut dengan kesehatan mental.

“Tema ini adalah menjadi orang tua yang bahagia dalam membersamai , tema ini menjadi tema yang sangat menarik,.karna kalau kita mengigat saat ini indonesia memang mengalami krisis kesehatan jiwa atau yang di sebut dengan kesehatan mental yang kita ketahui semua data dari kementerian kesehatan di indoenasia yang menujukan, 6 rumah sakit penduduk di indonesia yang berusia 15 tahun ke atas mengalami gangguan kesehatan mental dan ibu paska melahirkan itu sebanyak 50 sampai 60 persen,”katanya

Nuraidah Thayeb mengungkapkan, dalam catatan sebagai penanggung jawab untuk mencegah hal tersebut dimulai dari dalam rumah sendiri. Untuk itu ia berharap agar bisa menjadi salah satu langkah untuk lkut terlibat guna nencegah atau mengurangi angka kejadian terkait isu kepada ibu dan anak.

“Besarnya catatan untuk kita semua sebagai ibu, istri dan sebagai penanggung jawab untuk mencegah hal tersebut dimulai dari dalam rumah kita sendiri. Untuk itu dengan kiegiatan hari ini kita semua berharap bisa menjadi salah satu langkah kalau kita untuk lkut terlibat guna nencegah atau mengurangi angka kejadian terkait isu pada ibu dan anak,”ungkap Nuraidah Thayeb Ketau DWP USN Kolaka.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *