oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Safari Ramadhan di Tanggetada

-BERITA-9 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Syaifullah Halik bersama anggota DPRD Kolaka menghadiri Safari Ramadhan 1445 Hijriyah 2024 Masehi, yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, bertempat di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.pada Senin, (25/03/24).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri kepala OPD, Camat Tanggetada dan Kepala Desa Tanggetada, Kapolsek Watubangga atau yang mewakili, Danramil 07 Watubangga atau yang mewakili dan para tokoh masyarakat Desa Tanggetada.

Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik menjelaskan, bahwa Puasa Ramadhan kali ini memiliki banyak manfaat, salah satunya agar bisa merasakan lapar dan haus.

“Puasa ramadhan tahun ini miliki banyak manfaat, salah satunya agar bisa merasakan lapar dan haus, sehingga bisa mengajarkan peduli dengan orang disekitar kita yang kurang mampu,”kata Syaifullah Halik

Ia menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkuat hubungan antar umat muslim, serta menggali informasi dari masyarakat untuk mengetahui seperti apa kebutuhan masyarakat.

“Ibadah puasa itu tidak hanya sebatas ritual untuk mendapatkan pahala dan ampunan dosa dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, melainkan juga sebagai momentum perbaikan mental spiritual moral dan bertanggung jawab, serta menumbuhkan rasa empati terhadap sesama umat manusia,”jelasnya.

Syaifullah berharap untuk menjadi pribadi yang fitri dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, agar untuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

“Maka dari itu, marilah kita untuk beristiqomah dalam memaksimalkan waktu kita dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT seperti salat berjamaah, membaca Alquran, dzikir, berdoa dan membangun silaturahmi antara sesama umat manusia sehingganya harapan kita untuk menjadi pribadi yang fitri dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, harap Syaifullah Halik.

Untuk di ketahui, usai kegiatan tersebut di lanjutkan dengan penyerahan sembako kepada warga yang kurang mampu serta di lanjutkan buka puasa bersama warga dan juga sholat magrib dan sholat taraweh berjamaah.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *