oleh

Wakil Ketua II DPRD Kolaka Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024

-BERITA-10 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka I Ketut Arjana menghadiri upacara gelar pasukan Operasi Ketupat, dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Iedul Fitri 1445 H tahun 2024 Masehi, bertempat di Halaman Mapolres Kolaka pada Rabu, (3/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Moh Yosa Hadi, turut dihadiri pula para forkopimda,para SKPD pemda Kolaka, dan seluruh personil peserta upacara

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Kolaka, AKBP Moh Yosa Hadi menegaskan, bahwa pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama mudik dan perayaan hari Idul Fitri. Operasi Ketupat tahun 2024 melibatkan seluruh personel Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dalam hari raya idul Fitri tahun 2024.

Lebih lanjut, kata dia, tantangan tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga stabilitas harga og ketersedian barang pokok serta BBM. Koordinasi yang baik antara pihak terkait diharapkan dapat menjaga keseimbangan ini selama periode mudik.

Untuk itu, kesadaran akan potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas menjadi perhatian utama dalam strategi pengamanan. Patroli bersama di jalur rawan, layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan, dan partisipasi aktif kelompok masyarakat menjadi langkah penting untuk menciptakan
“mudik aman, ceria, penuh makna,” kata Kapolres Kolaka

Sementara itu, Wakil ketua II DPRD Kolaka, I Ketut Arjana, mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut sangat penting untuk kesiapan dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik nanti.

“Kami sangat mengapresiasi untuk Kepolisian dan TNI khususnya Polres Kolaka dan Kodim 1412 Kolaka dalam langkah-langkah untuk memberikan rasa nyaman, aman bagi pemudik dalam hari raya idul Fitri itu nanti,” ungka I Ketut Arjana Wakil Ketua DPRD Kolaka.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *