oleh

Seorang Bocah Di Kolaka Tewas Tenggelam Saat Bermain Di Laut

-BERITA-1,906 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Seorang Bocah berusia (9) tahun bernama Muh. Sabil Muharram asal jalan udang Kelurahan Kolakaasi,Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,ditemukan Tewas tenggelam saat bermain bersama 3 orang rekannya dilaut letaknya didermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di depan SPBN Kolakaasi Jalan dermaga Kelurahan Kolakaasi.Kabupaten Kolaka,Provinsi Sulawesi Tenggara,selasa (25/5/2021).

Kapolsek Kota Kolaka AKP Muh. Arman mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang juga paman korban,Askar, pada pukul 11.00 Wita, korban meminta izin kepada ibunya pergi ke dermaga TPI untuk mandi bersama tiga temannya.

“Sekitar 11.30 Wita, temannya kembali ke rumah korban melaporkan korban tenggelam pada saat mandi di laut. Paman korban Askar langsung berlari menuju dermaga tempat pelelangan ikan dan menemukan korban dalam keadaan terapung dan posisi tengkurap serta mulut mengeluarkan busa,”kata AKP Arman

Lebih lanjut,kata dia Korban sendiri langsung dibawa ke Puskesmas Kolakaasi sekitar pukul 11.45 Wita, untuk mendapatkan pertolongan medis.Sayangnya, korban tersebut tak bisa tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

“Dari hasil observasi dokter di Puskesmas Kolakaasi, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.50 Wita karena gagal nafas akibat masuknya air ke dalam paru-paru korban (tenggelam),” jelasnya.

Tambahnya menurut keterangan saksi, korban dan ketiga temannya sudah sering mandi di tempat tersebut meski mereka tidak pandai berenang

“Di sekitar TKP terdapat tumpukan kayu dan kedalaman dermaga diperkirakan sekitar dua meter, berdasarkan lokasi TKP dan keterangan saksi, diperkirakan korban tenggelam akibat terpeleset dan terbawa arus ke tempat dalam serta korban yang tidak pandai berenang,”tutup Kapolsek Kota Kolaka AKP Muh Arman.(fkn)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *