oleh

Dispar Kolaka Kembali Helat Lomba Foto Pesona Kolaka Meambo

-BERITA-851 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA Tekad Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka dalam mengangkat dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah wonua mekongga Kabupaten Kolaka terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan menghelat lomba foto destinasi wisata yang ada di daerah ini. Even yang mengusung tema Lomba Foto Pesona Kolaka Meambo ini dibuka untuk masyarakat secara luas dan tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftaran kegiatan dimulai sejak tanggal 24 hingga 29 Oktober 2021 dan akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2021 di obyek wisata Tanjung Malaha.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka, H.Zulkarnain, SE.MM mengatakan lomba foto ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka dalam melakukan perjalanan wisata ke destinasi wisata yang ada di  Kolaka. Selain itu, lomba tersebut juga member kesempatan bagi masyarakat dalam membantu pemerintah dalam mengembangkan program promosi pariwisata di Kolaka.

“Semua ini tujuannya untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka dalam melakukan perjalanan wisata ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kolaka. Selain itu, lomba tersebut juga memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam membantu pemerintah dalam mengembangkan program promosi pariwisata di Kabupaten Kolaka,”katanya

Lebih lanjut kata dia bagi para pemenang lomba, pihaknya akan berikan piagam penghargaan dan uang pembinaan, selanjutnya foto yang terpilih sebagai foto terbaik akan dimasukkan dalam media promosi pariwisata yang akan ditampilkan pada even promosi pariwisata regional maupun nasional.

“Insyaa Allah, bagi para pemenang lomba, kita akan berikan piagam penghargaan dan uang pembinaan, selanjutnya foto yang terpilih sebagai foto terbaik akan dimasukkan dalam media promosi pariwisata yang akan ditampilkan pada even promosi pariwisata regional maupun nasional,” terang Zulkarnain.

Dirinya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka dan menjadi kesempatan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Kolaka dalam mengembangkan kepariwisataan di daerah ini.

“Kami berharap kata dia, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun Dinas Pariwisata Kabupaten Kolaka dan menjadi kesempatan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Kolaka dalam mengembangkan kepariwisataan di daerah ini,”harap Zulkarnain (HSL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *