oleh

Ketua PGI Sultra Kembali Bertarung Dalam Musprov PGI Sultra Periode 2021-2025

-BERITA-782 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra Demisioner Andi M Nur Baso nampak hadir dalam kegiatan musyawarah provinsi (musprov) PGI Sultra masa bakti 2021-2025 yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.Sabtu (6/11/2021).

Ketua PGI Sultra Andi M Nur Baso mengatakan akan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua PGI Sultra periode 2021-2025

“Saya akan kembali mencalonkan diri, alasan saya karena masih banyak teman- teman pengurus PGI Sultra maupun Kabupaten yang meminta untuk saya kembali memimpin PGI Sultra,”kata Andi M Nur Baso.

Andi M Nur Baso juga menambahkan, dari informasi yang ia terima, ada tiga calon yang akan bertarung dalam musprov 2021. Namun saat ini yang akan mencalonkan hanya dua kandidat, salah satunya adalah dirinya akan kembali bertarung.

“Dari register yang hadir ada 19 suara yang memiliki hak pilih. Tujuan saya maju karena ingin memajukan kembali golf Sulawesi Tenggara. Apalagi saat ini sudah banyak prestasi para golfer Sultra yang tampil di ajang tingkat nasional. Kita harus tingkatkan kembali,”ucapnya.

Andi M Nur Baso juga memprediksi ada sekitar 80 persen suara yang akan memilih.Dalam kesempatan ini,dirinya juga mendapat pesan dari Ketua KONI Kolaka Muh Jayadin yang memintanya untuk melakukan pembinaan golfer muda berbakat.

“Kami akui bahwa kabupaten Kolaka paling lengkap fasilitas lapangan golfnya. kami ingin banyak atlet Kolaka yang berprestasi di olahraga ini,”ujar Andi M Nur Baso.

Dirinya menjelaskan musprov merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam tata kehidupan organisasi persatuan Golf Indonesia,dimana musprov PGI tahun 2021 ini merupakan amanat organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PGI, dimana kepengurusan pengprov PGI Sultra periode 2017-2021 telah berakhir.

“Musyawarah Provinsi Persatuan Golf Indonesia Sultra tahun 2021 yang kita adakan saat ini adalah peristiwa penting yang harus dilaksanakan pada akhir masa bakti kepengurusan 2017-2021,”jelasnya

Andi M Nur Baso juga mengungkapkan dalam melaksanakan kepengurusan selama 2 tahun 7 bulan banyak tantangan yang saya hadapi, mulai dari tidak adanya sistem pembinaan terpadu, komunikasi yang belum efektif hingga dukungan fasilitasi dan pendanaan yang tidak berkesinambungan sehingga prestasi kurang dicapai secara optimal.

“Dalam melaksanakan kepengurusan selama 2 tahun 7 bulan banyak tantangan yang saya hadapi, mulai dari tidak adanya sistem pembinaan terpadu,dan juga komunikasi yang belum efektif sampai dukungan fasilitasi dan pendanaan yang tidak berkesinambungan sehingga prestasi kurang dicapai secara optimal, untuk itu kita diawali kepengurusan pengkab, pengkot dan Klub se Sultra dengan melakukan serangkaian inventarisasi permasalahan yang ada dan setelah itu kita dievaluasi agar dapat diambil kesimpulan bahwa untuk mencapai prestasi yang optimal diperlukan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan,”ungkap Andi M Nur Baso Ketua PGI Sultra periode 2017-2021 (fkn).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *