oleh

Wakil Bupati Kolaka Hadiri Sidang Terbuka Senat USN Kolaka Wisuda XIII Program Sarjana Tahun Akademik 2022-2023

-BERITA-15 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin menghadiri sidang terbuka senat Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Wisuda XIII program sarjana tahun akademik 2022/2023, berlangsung di hotel sutan raja Kolaka.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan, bersama Ketua Senat USN dan anggota senat USN Kolaka, Ketua Lembaga Adat Mekongga Dr. H. Amir Sahaka, Bupati Kolaka utara atau yang mewakili, Ketua DPRD Kolaka atau yang mewakili, para Forkopimda atau yang mewakili, para pimpinan Perusahaan PT Antam, PT Vale, PT Ceria dan  para BUMN, BUMD, Ketua Senat USN Wakil Rektor l, Wakil Rektor ll, dan Wakil Rektor lll, para Dekan, para Civitas USN Kolaka dan seluruh orang tua wisudawan – Wisudawati.

Untuk diketahui adapun jumlah wisuda kali ini terdiri dari 6 Fakultas yaitu, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 134 orang, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 187 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 95 orang, Fakultas Pertanian Peternakan dan Perikanan (FPPP) sebanyak 38 orang, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebanyak 56 orang dan yang terakhir Fakultas Hukum (FH) sebanyak 15 orang.

Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin dalam sambutannya mengatakan, bahwa wisuda XIII USN Kolaka dalam program sarjana adalah penentuan terakhir yang akan diwisuda secara akademik hari ini dari perjalanan menempuh pendidikan dan ilmu di perguruan tinggi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

“Kami selaku pemerintah sangat bahagia bersama kalian para wisudawan dan Wisudawati, apalagi kami pemerintah memiliki tanggung jawab, untuk menyiapkan bahan kerja bagi semua pendidikan, dan para dosen juga harus betul-betul memberikan bimbingan kepada mahasiswa agar bisa menyelesaikan studinya dengan cepat. Jadi saya ingatkan sekali lagi kepada para wisudawan dan wisudawati, mnfaatkan moment ini jika anda sudah menerima gelar sarjana, saatnya anda memulai aktifitas baru yaitu, melamar pekerjaan yang anda minati, atau mungkin ada salah satunya mau melanjutkan pendidikannya lagi,”katanya

Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan pesan kepada para Mahasiswa yang telah diwisuda, agar menjaga nama baik kampus, dan sebagaimana yang telah diucapkan dengan janji kemahasiswaan, agar betul-betul dilaksanakan.

“Saya harap karena ini semua akan bermanfaat bagi kita semua, untuk Kabupaten kolaka juga dan bagi orang-orang yang akan meneruskan pendidikannya di USN nanti,”harap Muh Jayadin.

Diketahui usai kegiatan tersebut di lanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Wakil Bupati Muh Jayadin kepada Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, pemberian cenderamata ini sebagai kenang-kenang Pemda Kolaka kepada Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.***(DRT).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *