oleh

USN Kolaka Wisuda 525 Sarjana Pada Pelaksanaan Wisuda ke-XIII Tahun Akademik 2022-2023

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka wisuda sebanyak 525 Sarjana dalam pelaksanaan wisuda ke-XIII tahun Akademik 2022-2023, berlangsung di hotel sutan raja Kolaka. pada Kamis, (22/6/2023).

Dari 525 yang di wisuda terbagi dua sesi yakni pertama di mulai pada pukul 10.00 wita kemudian sesi kedua dimulai pada pukul 13.30 wita.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan, bersama Ketua Senat USN dan anggota senat USN Kolaka, Ketua Lembaga Adat Mekongga Dr. H. Amir Sahaka, Bupati Kolaka utara atau yang mewakili, Ketua DPRD Kolaka atau yang mewakili, para Forkopimda atau yang mewakili, para pimpinan Perusahaan PT Antam, PT Vale, PT Ceria dan  para BUMN, BUMD, Ketua Senat USN Wakil Rektor l, Wakil Rektor ll, dan Wakil Rektor lll, para Dekan, para Civitas USN Kolaka dan seluruh orang tua wisudawan – Wisudawati.

Rektor USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan dalam sambutannya mengatakan, dari jumlah 525 mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini terbagi dalam  Enam Fakultas yaitu Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Pertanian Peternakan dan Perikanan (FPPP), Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan yang terakhir Fakultas Hukum (FH).

“Jadi jumlah keseluruhan Mahasiswa USN Kolaka yang mengikuti Wisuda ke-XIII Tahun Akademik 2022-2023 ini berjumlah 525 mahasiswa terbagi dalam 6 Fakultas yaitu Fakultas Keguruan Dan fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 134 orang, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) yaitu sebanyak 187 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 95 orang, Fakultas Pertanian Peternakan dan Perikanan (FPPP) sebanyak 38 orang, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebanyak 56 orang dan  Fakultas Hukum (FH) sebanyak 15 orang,” kata Nur Ihsan dalam sambutannya

Ia menjelaskan, bahwa IPK rata-rata wisudawan – wisudawati pada Wisuda ke-XIII Juni 2023 ini, yaitu 3,53. IPK dan ini menunjukkan kenaikan (tren positif) dibanding periode Wisuda ke-12 November 2022 lalu, yaitu IPK 3,42.

“Namun cukup disayangkan, masa studi mengalami tren negatif dimana pada periode ini rata-rata masa studi 5 tahun 3 bulan, sebelumnya pada periode Wisuda ke-VII November 2022 masa studi 4 tahun 9 bulan,” jelasnya.

Nur Ihsan menambahkan, salah satu yang disebabkan oleh beberapa program studi yang Akreditasinya tertunda atau tidak dapat menyelesaikan ujian akhir mahasiswa sebelum mendapatkan hasil akreditasi terbaru.

“Yang Kemudian mengakibatkan mereka tidak dapat menyelesaikan ujian akhir mahasiswa sebelum mendapatkan hasil akreditasi terbaru,” ujarnya.

Nur Ihsan mengungkapkan, USN Kolaka sudah mengambil langkah-langkah solusi melalui rapat dengan jajaran pimpinan USN Kolaka, agar dilakukan evaluasi dan penyesuaian kurikulum, optimalisasi sistem pembelajaran, penjaminan mutu internal dan hingga  peningkatan infrastuktur pembelajaran.

“Kami sudah mangambil langkah-langkah solusi untuk melakukan evaluasi dan penyesuaian kurikulum, optimalisasi sistem pembelajaran, penjaminan mutu internal dan hingga  peningkatan infrastuktur pembelajaran,” ungkap Nur Ihsan.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *